Kamis, 29 Januari 2015

manfaat daun sirih merah

manfaat daun sirih merah Dalam beberapa tahun terakhir ini ramai dibicarakan dan digunakan sebagai tanaman obat. Dari beberapa pengalaman, diketahui memiliki khasiat obat sirih merah untuk berbagai penyakit. Dengan campuran sirih merah telah menyembuhkan banyak orang dari berbagai penyakit. Oleh karena itu banyak orang yang ingin membudidayakannya.

budidaya aspek
Sirih merah dapat diperbanyak secara vegetatif dengan okulasi penyetekan atau karena tanaman ini tidak berbunga. Penyetekan dapat dilakukan dengan menggunakan kabel dengan panjang 20 sampai 30 cm. Vines harus dipilih yang telah mengeluarkan akar dan memiliki 2 sampai 3 daun atau 2 sampai 3 buku. Untuk mengurangi penguapan, daun pada bagian dipotong atau membuang seluruhnya.

Vines diambil dari tanaman yang sehat dan telah berumur lebih dari satu tahun. Cara perkalian dengan pemotongan dapat dilakukan dengan menyediakan media tanam berupa pasir, tanah dan kompos dengan perbandingan 1: 1: 1. media dimasukkan ke dalam polibeg berdiri ameter 10 cm yang dilubangin bawah. Stek yang telah cincang direndam dalam air selama sekitar 15 menit. Polibeg stek ditanam pada media yang sudah berisi tanaman. Tempatkan potongan di tempat teduh dengan matahari bersinar sekitar 60%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar